Kamis, 02 September 2010

GEMPA 5,0 SR GUNCANG TIMUR LAUT ENDE

  • DI MAUMERE PERSERTA BINTEK GEMPA DAN TSUNAMI PANIK
Ende Diguncang Gempa
Maumere, mediamaumere.Co.Cc,--Gempa kembali mengguncang pulau flores Kamis (2/9/'10) pukul 11:30:24 dengan kekuatan 5,0 SR, pada posisi 8,45 LS dan 121,81 BT  dengan pusat gempa berada pada   51 km timur laut Ende, dengan kedalaman 10 km di bawah permukaan laut. Di  kota Maumere pun merasakan getaran.Pantauan Media Maumere di Hotel Silvia, para peserta Bimtek informasi gempa bumi dan peringatan dini pun berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. saat itu Bupati Sikka Drs. Sosimus Mitang yang tengah memberikan sambutan pun dengan terpaksa meninggalkan ruangan guna menyelamatkan diri.

Kepala Bidang Mitigasi Gempa dan Tsumani BMKG Pusat,Drs. M.Riyadi, MSi disela-sela kepanikan peserta Bimtek, kepada MediaMaumere membenarkan terjadinya gempa dengan kekuatan 5,0 SR di bagian Timur laut kota Ende.
"Saya barusan dapat informasi dari Pusat bahwa di Bagian Timur laut Ende terjadi gempa, namun tidak berpotensi menimbulkan Tsunami,"Kata Riyadi.
Selang beberapa menit kemudian, bupati Sikka Sosimus Mitang dan juga peserta Bimtek, kembali memasuki ruangan untuk melanjutkan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan infromasi RI

Selain di hotel Silvia, pantuan Mediamaumere di beberapa tempat di kota maumere,gempa yang di rasa cukup besar tersebut membuat panik warga kota Maumere. Warga panik dan lari keluar rumah. Gempa yang terjadi pada jam kerja tersebut juga membuat para pegawai yang masih bekerja berhamburan keluar kantor. Beberapa sekolah di kota Maumere, terpaksa memulangkan siswa/i karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (she)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar