Selasa, 05 Oktober 2010

Puting Beliung Panikkan Warga Wuring



MM, Co.cc.Maumere,-Warga perkampungan nelayan Wuring di Kelurahan Wolomarang, Selasa (05/10/2010) sekitar pukul 16.30 Wita dipanikkan dengan adanya angin puting belinung yang menyapu perairan Laut Flores yang berjarak 100m dari perkapungan nelayan tersebut. Akibatnya  warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.
"Angin datang dari arah pulau pemana menuju daratan tepat di depat perkampungan ini. kami semua panik. sebagian besar warga keluar rumah untuk menyelamatkan diri," ungkap Ahmad salah satu warga Rt 29 Kelurahan Wolomarang kepada Media Maumere, saat di temui dikediamannya. 
Dikatakan Ahmad, angin puting beliung ini  berlangsung selama setengah jam dan dengan ganasnya mengangkat semua yang ada di laut ke atas udara. sebagian warga yang tengah mempersiapkan sarana untuk melaut, dengan terpaksa harus meninggalkan wilayah tersebut untuk menyelamatkan diri.
Senada ahmad, Ridwan salah satu pemuda di wilayah tersebut mengatakan angin puting beliung yang terjadi sebanyak dua kali. setelah berlangsung di sebelah utara perkampungan wuring, angin tersebut juga terjadi di bagian barat perkampungan wuring.
menurut Irwan, disebelah barat  perkampungan  wuring, angin puting beliung yang terjadi sempat menenggelamkan salah satu perahu motor milik warga. namun kejadian tersebut tidak berlangsung lama.
pantauan media Maumere, sekitar pukul 17.00 wita warga perkapungan wuring masih berada diluar rumah dan warga masih trauma dengan kejadian angin puting beliung tersebut. tidak ada korban dalam kejadian tersebut.
Sementara itu, di Kampug Buton, Kelurahan Kota Uneng, Kejadian angin puting beliung yang menyapuh perairan kampung wuring menjadi tontonan warga. Ratusan warga Kota uneng berbondong-bondong menuju ke pesisiran pantai untuk menyaksikan kejadian tersebut. (fik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar