Kamis, 09 September 2010

Rindu Jalan Warga Dusun Liri Kelan Terpenuhi Maumere



Pembangunan jalan rabat dusun liri kelan
Maumere, MM- Kerinduan Warga Lirih kelan akan ruas jalan yang baik akhirnya terjawab di tahun 2010. pemerintah Kabupaten sikka melalu anggaran PNPN Mandiri mengalokasikan dana sebesar Rp. 350.000.000,- untuk membuat rabat jalan dusun sepanjang 1.210 m². Selain itu melalu dinas PU dan Tambeng juga melakukan pengerjaan jalan sepanjang 1,2 Km di batas wilayah Kelurahan Madawat dengan Desa Wuliwutik.
Pantauan Media Maumere, Rabu (8/9/2010), sepanjang jalan dari arah pertigaan Karmel, tengah dilakukan pembangunan rabat jalan yang dikerjakan Fa. Permata, dengan jangka waktu pengerjaan selama empat bulan dengan sumber dana APBD. sepanjang ruas jalan dari pertigaan menuju Keling terdapat tumpukan material dan tampak para pekerja tengah bekerja.
Sebelumnya, Kepala Desa Wuliwutik, Kecamatan Nita, Helianto Duarte Naruk, kepada Media Maumere, saat di temui di kediamannya di Dusun Liri kelan, beberapa waktu lalu, mengatakan ruas jalan menuju Dusun liri Kelan Desa Wuliwutik, Kecamatan Nita sangat Memprihatinkan. Sejak tahun 1983 warga Dusun belum menikmati indanya fasilitas jalan yang memadai untuk mempermudah akses pertumbuhan perekonomian di wilayah tersebut. Akibatnya guna menuju kota kabupaten yang berjarak 6 Km², warga dusun terpaksa berjalan kaki. Ojek merupakan sarana transportasi bagi warga yang memiliki cukup uang untuk memperlancar pemenuhan kebutuhan menuju kota Maumere.
Untuk mengakomodir kebutuhan warga, kata Kades Helianto, pihak pemerintah desa Wuliwituk pada tahun anggaran 2009 melalui PNPM mengalokasikan dana sebesar Rp. 350.000.000,- untuk membuat rabat jalan dusun sepanjang 1.210 m². selain dengan mengandalkan alokasi dana Program PNPMN. Dalam pelaksanaan pembangunan jalan, masyarakat  secara swadaya menyumbangkan tenaga dan materi berupa uang sebesar Rp.50.000,-. (fik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar