Rabu, 03 November 2010

Presiden Janji Bantu Bangun Kembali Rumah Warga Lereng Merapi


Presiden Janji Bantu Bangun Kembali Rumah Warga Lereng Merapi 
ANTARA/Regina Safri/vg
 
SLEMAN--MediaMaumere: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjanji akan memberikan bantuan berupa pembangunan kembali rumah pengungsi letusan Gunung Merapi yang rusak.

Di posko pengungsian Purwobinangun, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (3/11), Presiden mengatakan sudah merupakan kewajiban pemerintah untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam dari tahap tanggap darurat hingga rekonstruksi dan rehabilitasi.

"Terhadap kerusakan-kerusakan karena awan panas, nanti pemerintah akan membantu pembangunan. Tapi yang penting sekarang selamat dulu, aman sementara di tempat penampungan sampai nanti," tutur Presiden.

Presiden juga meminta para pengungsi sabar bertahan di tempat penampungan sementara hingga tahap tanggap darurat selesai dan menjanjikan kehidupan warga lereng Gunung Merapi itu normal kembali setelah pemerintah melakukan tahap rekonstruksi dan rehabilitasi.

"Kita akan lakukan langkah-langkah rehabilitasi dan rekonstruksi, pembangunan kembali pada saatnya. Nanti keseharian dipulihkan, itu kewajiban pemerintah," tutur Presiden. (Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar