Jumat, 20 Agustus 2010

Gebyar HUT RI di Kab. Sikka

12 Napi Hirup Udara Bebas

MAUMERE, Media Maumere.co.cc -- Manyambut HUT ke-65 Kemerdekaan RI sebanyak 12 narapidana (napi) di Rutan Maumere boleh menghirup udara bebas setelah mendapat remisi (pengurangan masa tahanan) oleh Menteri Hukum dan HAM RI.
Pemberian remisi dipimpin Bupati Sikka, Drs. Sosimus Mitang, di Rutan Maumere, Selasa (17/8/2010) siang, usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Kota Baru-Maumere. Turut hadir  sejumlah pejabat lingkup Pemda  Sikka.

Dalam upacara itu, Bupati Sosi Mitang, yang bertindak sebagai inspektur upacara secara simbolis memberikan surat remisi kepada dua perwakilan napi. Remisi diberikan kepada 121 napi, namun 12 orang napi langsung bebas.

Mitang, saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, mengatakan, pemberian remisi janganlah dianggap sebagai bentuk kemudahan bagi warga binaan pemasyarakatan untuk cepat bebas. Pemberian remisi ini harus dilihat sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas diri dan memotivasi diri sehingga dapat mendorong napi kembali ke jalan yang benar.

Pemberian remisi harus dijadikan sebagai sebuah semangat dan tekad bagi warga binaan pemasyarakatan untuk mengisi hari-hari menjelang bebas dengan memperkaya karya dan cipta yang bermanfaat bagi sesama.


Upacara pemberian remisi di Rutan Maumere dimeriahkan   marching band dari SMAK Sint Gabriel-Maumere dan tarian Gong Waning dari penghuni rutan. dan juga penampilan tarian dan nyanyian oleh nara pidana.(pk/fik)


144 PNS Terima Penghargaan


PADA hari Senin (16/8/2010) pagi, bertempat di aula Setda Sikka, Bupati Sikka, Drs. Sosimus Mitang memberikan penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI kepada 144 PNS di Sikka. Mereka yang menerima penghargaan ini telah berkarya sebagai abdi masyarakat dan abdi negara selama 10 tahun, 20 dan 30 tahun masa kerja.

PNS yang mengabdi 10 tahun sebanyak 64 orang, 20 tahun 73 orang dan 30 tahun 7 orang. Pemberian penghargaan melalui upacara yang dihadiri PNS bersangkutan.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, pemberian penghargaan ini hendaknya memotivasi PNS untuk meningkatkan pelayanan kerja sesuai dengan kebutuhan  masyarakat Kabupaten Sikka

Bupati minta PNS yang mendapat penghargaan agar menjadi panutan bagi PNS lainnya di lingkungan kerja masing-masing. Hadir Wabup Sikka, dr.Wera Damianus, M.M, Ketua DPRD Sikka, Rafael Raga, SP dan para pejabat. (ris/fik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar