Sabtu, 18 Desember 2010

Hatta Rajasa: PAN Harus Jadi Partai Pemenang

Hatta Rajasa: PAN Harus Jadi Partai Pemenang
Kupang, MediaMaumere- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa, mengatakan bahwa akan membawa partai berlambang matahari itu untuk menjadi partai pemenang kedua pada pemilu legislatif 2014.

"PAN harus menjadi pemenang nomor dua dalam pemilu legislatif tahun 2014 mendatang," kata Hatta Rajasa dalam pidato politiknya saat membuka Musyawarah Wilayah III DPD PAN Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kupang, Sabtu.

Untuk mencapai harapan serta niat tersebut, Hatta Rajasa yang juga Menko Perekonomian itu mengatakan, akan terus mendorong seluruh kader partai dan simpatisan di seluruh Indonesia untuk menggalang persatuan, kerjasama demi terwujudnya niat tersebut.

Dia mengatakan, konsolidasi di internal partai patut dilakukan dengan penuh keterbukaan dan tulus sehingga tidak terjadi penyalahgunaan fungsi bagi setiap pengurus dan simpatisan dalam melaksanakan sejumlah amanat demokrasi yang diberikan dan diberlakukan di partai tersebut.

Demokrasi, kata Hatta Rajasa, jangan dipandang sebagai sebuah sarana, tetapi harus dipandang sebagai sebuah nilai yang menuntut perjuangan nyata untuk pemenuhan kesejahteraan yang berkeadilan bagi seluruh warga masyarakat di negara ini.

Untuk itu, kepada seluruh kader partai khususnya DPD PAN NTT yang segera melakukan konsolidasi untuk memilih pengurus baru, diharapkan bisa melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab dan jujur, sehingga bisa mendapatkan kader partai yang militan, berdedikasi dan memiliki kepedulian yang tinggi bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut dia, menjalankan sebuah roda organisasi seperti partai politik, harus dilakukan dengan penuh ketulusan dan cinta yang tidak memandang suku, agama, ras serta golongan masyarakat yang ada.

"Saya datang ke NTT ini karena kecintaan saya sebagai bagian dari anak bangsa, karena itu para kader dan simpatisan PAN NTT juga harus memberikan cinta dan ketulusan untuk mengurus partai ini demi kepentingan seluruh rakyat Indonesia," kata mantan Mensesneg itu.

Mantan Menteri Perhubungan itu mengatakan, PAN sejak dibentuk hingga hari ini, adalah partai terbuka dan memiliki komitmen untuk tidak memakai sekat primordial, suku, agama serta ras, namun menjadi partai yang terus memperjuangan semua kepentingan anak bangsa demi pencapaian kemakmuran dan kesejahteraannya.

Ketua DPD PAN NTT, Eurico Guteres, pada kesempatan yang sama mengatakan, siap mengemban amanat partai untuk mempertebal dukungan masyarakat NTT demi mencapai tujuan menjadi yang terdepan dalam perolehan suara pada pemilu legislatif 2014 mendatang.

"Saya berkomitmen untuk melaksanakan tugas tersebut, untuk menjadikan PAN sebagai partai pemiliki suara terbanyak kedua pada pemilu mendatang secara nasional," kata mantan Wakil Panglima Pejuang Pembela Integrasi (PPI) Timor Timur itu.

Konsolidasi di internal partai, kata Ketua Umum Uni Timor Aswain (Untas) itu penting untuk terus dilakukan dengan segala potensi yang dimiliki, demi keberlanjutan dan pencapaian amanat serta tujuan partai tersebut.

"Kalau boleh kita tingkatkan perolehan kursi di DPRD NTT yang saat ini baru satu kursi menjadi lebih dari itu," kata Eurico.

Dia mengatakan dengan Musda tersebut, konsolidasi di internal partai PAN akan semakin lebih baik dan lebih bisa memiliki visi perjuangan yang kuat untuk menggayung suara pada perhelatan politik lima tahunan nantinya.

"Saya berharap akan ada perbuahan dan penataan yang lebih baik ke depan demi peningkatan perolehan suara di pemilu mendatang," kata Eurico Guteres.(ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar